ARTIKEL TERBARU :
JIKA ADA LINK DOWNLOAD MATI ATAU ERROR, HARAP MEMBERITAHU SAYA. THANKS.----------------TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA---------------- ,

SOLUSI MEPERBAIKI HARDISK YANG TERUS MEMINTA FORMAT

Bagaimana cara memperbaiki Hardisk Eksternal yang meminta Format terus...??
Saya kasih solusinya, kejadian seperti ini saya penah alami sendiri. saya bingung kenapa Hardisk saya tiba-tiba seperti itu, meminta format saat saya masukan ke PC padahal sebelumnya normal saja.

Solusi agar Hardisk tidak cepat rusak.
  1. Jangan penah mencabut hardisk saat Hardisk itu di gunakan, Eject Hardisk terlebih dahulu sebelum anda mencabut Hardisk.
  2. Hindari dari goncangan atau benturan keras. terutama saat anda bawa Hardisk di dalam tas (itu sangat sensitif terguncang-guncang)
  3. Jangan terlalu sering menekuk Port dan kabel Hardisk, karena itu bisa jadi salah satu faktor kerusakan.

SOLUSI MEPERBAIKI HARDISK YANG TERUS MEMINTA FORMAT

Penting.....!!!!!!
  • Periksa kabel, coba anda gunakan kabel sejenis (pinjam teman, atau beli baru). ini saya alami sendiri. saya tidak sengaja menggunakan kabel lain yang sejenis pada Hardisk saya yang EROR. dan alhamdulillah berjalan normal kembali.
  • Jika masih belum bisa cara seperti di atas, cobalah cara seperti di bawah ini.


1. Sambungkan Hardisk ke PC.

2. Buka My Computer, Lihat jenis Path pada Hardisk kita. disini saya Gunakan K

3. Buka Command Prompt. Lalu ketik chkdsk K: atau bisa juga chkdsk K:/f

4. Lalu Klik Enter
NB : Warna merah itu yang harus anda ketik, warna hijau Proses sedang Berjalan

5. Tunggu hingga Proses selesai.
6. Jika sudah cobalah Restart Komputer anda.

SEMOGA BERHASIL



Share this article :
Comments
0 Comments

Catatan : Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, dilarang menyisipkan Link hidup (jika terdapat link hidup, maka akan saya hapus).

 
Support : Zatrock | Zatrock Foto HD | Template
Copyright © 2013-2014. Zatrock - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger